Header Ads

Setengah pemain PUBG berhenti bermain??


Dahulu mungkin boleh dikatakan bahwa video game PlayerUnknown’s Battlegrounds adalah rajanya permainan multiplayer shooter online khususnya genre Battle Royale. Apalagi data pada bulan Januari menunjukkan jumlah pemain aktif game pionir Battle Royale ini mencapai 3,2 juta orang. Bahkan hanya dalam waktu kurang dari setahun, PUBG berhasil mendominasi Steam yang selalu dipimpin oleh Dota 2.

Namun kini, perlahan tapi pasti video game PUBG mulai ditinggalkan oleh para pemainnya. Dirangkum dari Gamerant, data pemain aktif PUBG sekarang berkurang hingga setengahnya. Artinya kini hanya ada 1,5 juta pemain aktif tiap harinya. Kehilangan hampir 50% pemain bukanlah hal yang kecil. Meski angkanya tetap banyak untuk ukuran game sekelas  PUBG.

PUBG memang masih memimpin di Steam sebagai game yang paling banyak dimainkan. Jauh di bawahnya terdapat Dota 2 dan CS:GO. Sebagai ukuran, Dota 2 dimainkan oleh 600rb orang, sementara CS:GO berada di angka 400rb.

Lalu apa sebenarnya yang menyebabkan jumlah pemain PUBG berkurang sampai 50%? Banyak spekulasi yang beredar dan menjadi bahan pembicaraan. Salah satu isu paling kuat adalah Cheater. PUBG Corp selaku developer yang bertanggung jawab terhadap game ini pun bukannya tidak berusaha untuk memberantas mereka. Tetapi tetap saja ada yang mampu untuk menghilang, bahkan ada yang tidak mempan terhadap lingkaran pembatas area. Jadi gimana menurutmu haruskah PUBG ditinggalkan?Jawabannya silakan tulis dikolom komentar.


sumber:Gamehubs.com 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.